Silaturahmi dan HBH, Sekaligus Pemilihan Ketua ALSTE 90 Korwil Jakarta

Setiap diri manusia sangat bergantung pada berbagai bentuk ikatan dan hubungan, diantaranya hubungan emosional, sosial, ekonomi dan hubungan kemanusiaan. Untuk mencapai kebutuhan tersebut sudah merupakan fitrah manusia untuk selalu berusaha berbuat baik terhadap sesamanya. Sesungguhnya silaturahmi merupakan amal shalih yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, menjadikannya diberkahi di manapun ia berada.

Allah memberikan berkah kepadanya di setiap kondisi dan perbuatannya, baik yang segera maupun yang tertunda. Kaum  muslimin diharapkan untuk tidak sekali-kali melalaikannya. Sesungguhnya sempurnalah dengannya keakraban. Ini adalah bukti sebuah kemuliaan. Karena itulah maka berlomba-lombalah dalam melakukan silaturahmi, baik menyambung kembali tali silaturrahim kepada orang yang memutuskan dan memberi kepada orang yang tidak mau memberi, serta bersifat santun kepada yang bodoh.

Silaturahim termasuk akhlak yang mulia. Diperingatkan untuk tidak memutuskannya. Allah telah menyebutkan dalam Qs. An Nisaa ayat 1 yang artinya: “Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”.

Berbekal pemahaman tersebut maka  pada hari Sabtu tanggal 24 September 2011, Jam: 11.00-14.00 WIB, ALSTE 90 Korwil Jakarta melakukan silaturahmi dan HBH di rumah rekan Diany yang dihadiri kurang lebih 25 orang anggota beserta keluarganya. Adapun tema yang diusung kali ini adalah “Memasuki Gerbang Kemenangan Dengan Kesucian Hati Dan Mempererat Tali Silaturahmi”

Disetiap kesempatan acara pertemuan seperti ini Alhamdulillah selalu saja ada pendatang-pendatang alumni SMA 3 Semarang yang baru saja muncul setelah sekian lama. Sejatinya inilah yang melandasi kami untuk selalu menjalin tali silaturahmi yang lama hilang.

Disamping itu pula, tak lupa telah terpilih secara aklamasi ketua baru ALSTE 90 Korwil Jabkdetabek yaitu Saudaraku Muhammad Anis Arianto. Beliau akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan ALSTE 90 Korwil Jabodetabek untuk beberapa tahun kedepan selama beliau mau. Selamat mas Anis, semoga dapat selalu menjadi jembatan perekat bagi seluruh alumni ALSTE 90 di Jabodetabek. Amin YRA.

Advertisements

About Eddhi Wahyudi H

Location: Jakarta, Indonesia Employer: Directorate Generale of Tax, Ministry of Finance Republic of Indonesia. Interest: Indonesian Property Tax System, Financial Management, Strategic Management
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

2 Responses to Silaturahmi dan HBH, Sekaligus Pemilihan Ketua ALSTE 90 Korwil Jakarta

  1. tanti says:

    Alhamdulillah senang sekÀli silaturrahim tetap terjalin,..senang sekali melihat teman-teman berbahagia bersama,mohon maaf ya aku tidak bisa hadir kemarin, insya Allah yang akan datang bisa pas jadwalnya :-)

  2. yunita says:

    ……Lanjutkan…….keep in touch…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s