Dukung Kanza dan Thariq ikut dalam World Robotic Olympiad 2011 untuk Indonesia

World Robotic Olympiad (WRO) adalah sebuah kegiatan robotik berskala internasional yang mengundang anak – anak dari berbagai negara untuk berlomba mengembangkan kreativitas mereka dalam membuat robot. Robot yang digunakan dalam kompetisi ini adalah berjenis Lego Education (LEGO Mindstorms NXT Education). Kategori dalam lomba adalah reguler category (terdiri dari elementary level, junior high), open category (senior high) dan yang terakhir adalah WRO GEN II fotball. Pada kesempatan ini SD Bakti Mulya 400 diwakili Kanza Putra dan Thariq Razan terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang WRO. SD Bakti Mulya 400 terpilih setelah berhasil melewati seleksi yang sangat ketat dalam ajang Indonesia Robotic Olympiad (IRO). Kategori yang diikuti adalah reguler category. Tujuan dari diadakannya kegiatan World Robotic Olympiad adalah:

  1. Sebagai salah satu kesempatan untuk siswa mengembangkan wawasan mereka tentang robot dan sistem robot di sekolah
  2. Mengenalkan kepada siswa tentang konsep pembelajaran scince yang lebih mengutamakan teknologi dan modernisasi.
  3. Memberikan kesempatan siswa untuk berfikir kreatif, mengembangkan komunikasi dan kemampuan bekerja sama dan dan menegmbangkan kemampuan untuk memperoleh pengetahuan tinggi sesuai dengan arah perkembangan pendidikan.
  4. Mengumpulkan seluruh siswa yang berasal dari berbagai negara untuk  mengembangkan kreativitas mereka dan mengasah kemampuan  mereka dalam memecahkan masalah dengan menggunkan teknologi robot.
  5. Memperluas cara pandang siswa dalam mengaplikasikan science dan teknologi, mengembangkan cara pembelajaran dan mendorong mereka menjadi ilmuwan masa depan, insiyur mesin dan penemu.

World Robotic Olympiad akan dilaksanakan di Abu Dhabi National Exhibition Centre, tanggal 16 – 21 November 2011. Peserta WRO SD Bakti Mulya 400 terdiri dari dua orang siswa – siswa SD Bakti Mulya 400 adalah:

  1. Thariq Razan (kelas 5)
  2. Kanza Putra Audiandi (kelas 6)
Bila ingin berpatisipasi turut mendukung mereka dapat mewakili Indonesia dalam WRO 2011 di Abu Dhabi dapat menghubungi contact person sebagai berikut:
  1. Eddi Wahyudi (0811 9862 41)
  2. Dyan Septita (0858 8373 7979)
  3. Fahrul Roji (0817 1219 80)
DUKUNG MEREKA UNTUK INDONESIA !!
Advertisements

About Eddhi Wahyudi H

Location: Jakarta, Indonesia Employer: Directorate Generale of Tax, Ministry of Finance Republic of Indonesia. Interest: Indonesian Property Tax System, Financial Management, Strategic Management
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

2 Responses to Dukung Kanza dan Thariq ikut dalam World Robotic Olympiad 2011 untuk Indonesia

  1. Semoga bisa mengharumkan Indonesia

  2. semoga bisa juara pak..

    salam kenal..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s